Langsung ke konten utama

Lima Puluh Dua Tahun Ibuku

Andai saat ini Ibuku masih hidup, maka beliau tepat berusia 52 tahun, tapi kini ibuku telah tiada, gempa bumi yang melanda Yogyakarta enam tahun silam telah merengut nyawa ibuku, pesan yang selalu terngiang ditelingaku, pesan yang disampaikan malam hari menjelang gempa terjadi, dan malam itu ibuku sempat pamit bahwa beliau akan pergi, tapi saat itu aku mengira bahwa ibuku akan pergi dinas mengingat kantornya juga akan menugaskan ibuku ke Jakarta.

Hari terakhir aku melihat ibuku dalam keadaan sehat adalah saat tanggal 27 Mei 2012. Saat ibuku membuka pintu kamarku memandangi aku yang masih tidur beberapa menit sebelum gempa terjadi, saat itu akupun membuka mata.

Kini hari ini tepat dihari ulang tahun beliau, selamat ulang tahun ibu, kata yang belum sempat terucap saat beliau masih ada. (Dhidhit)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembukaan

Dengan rahmat Allah SWT, pada hari ini Minggu 27 Mei 2012 atau bertepatan dengan 6 tahun gempa bumi di yogyakarta, pembukaan blog ini telah saya resmikan. Blog ini berisi catatan ringan dari sebuah pemikiran pemikiran dan sebuah coretan sehari hari yang ditulis oleh Adhitya Nugraha Novianta alias Dhidhit. Demikian pembukaan blog ini telah saya lakukan, semoga blog ini bermanfaat bagi semua. Bantul, 27 Mei 2012 Adhitya Nugraha Novianta

Tikus

Beberapa hari terakhir di pusingkan dengan hewan yang bernama tikus, tikus yang satu ini tikus beneran, tapi juga pinter beneran, buang kotoran dimana mana, dikasih racun malah ga mau makan, dikasih lem ga mau lewat malah yang kena cicak, susahnya minta ampun membasmi hewan yang satu ini.